SISTEM MONITORING SKRIPSI STMIK STIKOM BALI BERBASIS ASP.NET

I Nyoman Ari Ardiadi, Dian Pramana S.Kom., M.Kom, IB Ketut Surya Arnawa S.Kom

Abstract


Pada STMIK STIKOM Bali skripsi merupakan sebuah istilah untuk karya ilmiah yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan gelar atau status Sarjana Satu (S1). Mahasiswa yang telah mengambil matakuliah skripsi dapat berkonsultasi kepada calon dosen pembimbing mengenai ide skripsi yang akan diajukan, kemudian mahasiswa tersebut wajib mengajukan judul skripsi melalui SION. Judul yang telah diajukan tersebut akan diverifikasi untuk memastikan originalitas dan kualitasnya. Bagi mahasiswa yang judulnya telah diterima wajib melakukan proses bimbingan ke dosen pembimbing yang telah ditentukan hingga dinyatakan siap untuk maju sidang. Sebelumnya sudah pernah dilakukan penelitian mengenai skripsi di STMIK STKOM Bali. Namun dari penelitian tersebut masih terdapat kekurangan. Akses yang diberikan hanya dibatasi mahasiswa dan dosen. Padahal Program Studi dan orang tua memerlukan informasi mengenai perkembangan proses pengerjaan skripsi tersebut. Sistem ini dapat membantu pihak Program Studi, dosen pembimbing, orang tua dan mahasiswa dalam melihat dan mengontrol perkembangan penyusunan skripsi mahasiswa, serta membantu melakukan proses bimbingan skripsinya. Dengan demikian bisa membantu mempercepat pengerjaan skripsi.

 

Kata kunci: ASP.NET, Monitoring, STMIK STIKOM Bali

 


References


Purnama Jumri, Jurista. (2013), Perancangan Sistem Monitoring Konsultasi Bimbingan Akademik Mahasiswa dengan Notifikasi Realtime Berbasis SMS Gateway. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi (JustIN), Vol 1, No 1.

Muslich Maryaeni, Masnur. (2009). Bagaimana Menulis Skripsi?.

Sidik, Betha, Ir., & Pohan, Husni Iskandar, Ir., M.Eng. (2009). Pemrograman Web dengan HTML. Bandung:Penerbit INFORMATIKA Bandung

Bokau, F. C. (2008). Teknologi JavaServer Faces. Jurnal Sistem Informasi Vol. 3 No. 1 , 21-38.

Amri, C. (2005). Pengantar ASP.Net. Kuliah Umum IlmuKomputer.Com.

Constantianus, F., & Suteja, B. R. (2005). Analisa dan Desain Sistem Bimbingan Tugas Akhir Berbasis Web dengan Studi Kasus Fakultas Teknologi Informasi. Jurnal Informatika UKM, Vol. I, No. 2, , 3-4.

Agus Winarno, M. (2012). analisa dan perancangan sistem informasi. Metodologi Pengembangan Sistem Informasi, 1998. Leman, PT Elex Media Komputindo, Jakarta .

edi, d., & betshani, s. (2009). Analisis Data dengan Menggunakan ERD dan Model Konseptual Data Warehouse.

Setiawan, J. (2011). Implementasi Customer Relationship Management (CRM) pada Sistem Reservasi Hotel berbasisi Website dan Desktop. Jurnal Sistem Informasi, Vol. 6, No.2 , 113 - 126.

Dwi Arianti. (2012).Analisa Sistem Informasi Perijinan Parsial Berbasis WEB pada Dinas Perijinan Kota Denpasar. STIKOM Bali.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.