Penentuan Penerimaan Prajurt Dengan Metode Simple Additive Weighting Berbasis Android Dan Web Service : Studi Kasus Ujian Masuk Akademi Militer KODAM IX/Udayana Bali

Septian Ardinugraha, Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, Ni Wayan Deriani

Abstract


Dalam perkembangan jaman modern ini perkembangan teknologi juga berkembang secara pesat. Penggunaan teknologi sangat dibutuhkan di berbagai institusi pemerintahan. KODAM/IX Udayana Bali juga merupakan salah satu institusi pemerintahan yang memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. Salah satunya adalah pembuatan sistem untuk seleksi calon Prajurit. Pada pembuatan sistem ini, konsep perencanaan dan perancangannya menggunakan tehnik pengumpulan data, perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language) yang terdiri dari beberapa bagian, yaitu: Use Case Diagram, Squence Diagram, Acivity Diagram, dan Class Diagram dan selanjutnya mengimplementasikannya ke sistem penerimaan Prajurit KODAM/IX Udayana Bali menggunakan metode SAW berbasis Android dan Web Service. Pada penelitian ini dibangun sebuah sistem penerimaan Prajurit KODAM/IX Udayana Bali menggunakan metode SAW berbasis Android dan Web service yang bisa digunakan untuk membantu proses seleksi pada ujian calon Prajurit KODAM/IX Udayana Bali. Diharapkan dengan adanya sistem tersebut dapat memberikan manfaat dalam proses seleksi calon Prajurit.

 

 

Kata Kunci : Sistem, Prajurit, SAW, Android, KODAM IX Udayana Bali.


References


Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta : ANDI.

Efraim Turban, Jay E. Aronson, Ting-Peng Liang. 2007. DECISION SUPPORT SYSTEMS AND INTELLIGENT SYSTEMS ED.7 JL.1. ANDI PUBLISHER.

KODAM XI/UDAYANA Bali. 2014. KODAM XI/UDAYANA Bali. Denpasar : KODAM XI/UDAYANA Bali.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.