GAME EDUKASI PENGENALAN DAN PENYUSUNAN GAMBAR UNTUK ANAK STUDI KASUS GAMBAR PULAU DI INDONESIA

Andi Yulia Rahman, Yohanes Priyo Atmojo, Ni Luh Gede Pivin Suwirmayanti

Abstract


Indonesia adalah Negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara dan berada diantara benua Asia dan Australia. Banyaknya pulau di Indonesia memiliki keanekaragaman seperti bentuk dan luas yang berbeda-beda. Tetapi tidak diimbangi atau kurangnya pada media penyiaran tentang keanekaragaman dari pulau-pulau di Indonesia, sehingga menyebabkan sebagian dari anak-anak di Indonesia tidak mengetahui bentuk fisik dari pulau-pulau di Indonesia, oleh sebab itu maka dibuat sebuah media pengenalan pulau kepada anak melalui game edukasi yang dibangun pada sebuah platform android. Game edukasi adalah game yang dirancang  dan dibuat untuk merangsang daya piker termasuk konsentrasi dan memecahkan masalah.

 

Kata kunci : Indonesia, Pulau, Android, Game Edukasi


References


handriyanti, eva. Game Edukatif ( Educational Games ) Berbasis Komputer untuk Siswa Sekolah Dasar. Yogyakarta : Penerbit : andi. 2009

Yuwono, Amelia Carolina. Perancangan Game Edukasi tentang Pengetahuan Flora dan Fauna serta Lingkkungannya untuk Anak – Anak Usia 5 – 8 Tahun. Surabaya : Universitas Kristen Petra. 2008

Clark, Donald. Games and e-alerning. Charles Street : Caspian Learning. 2006

Adams, Ernest. Fundamentals of Game Design : The Definition of a Game.(Berkeley, CA, New Riders). 2010

Safaat H, Nazruddin. Android Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.2010

Munawar. Pemodelan Visual Dengan UML. Yogyakarta, Graha Ilmu. 2005

Shalahuddin, Muhammad dan Rosa Ariani S. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung, Modula. 2011

Satyaputra, Alfa. Java for Biginners with eclipse. Jakarta. PT. Elex Media Komputindo.2012

Sadeli, Muhammad. Dreamweaver CS6 Untuk Orang Awam. Palembang, Maxikom. 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.