SISTEM INFORMASI PENJUALAN KAYU PADA UD. JARO-JARO BERBASIS ANDROID

Febrian Sabil Abraham, Candra Ahmadi, Rosalia Hadi

Abstract


Sistem penjualan online sudah sangat umum pada masa ini, menghitung jumlah pemakai perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang sangat banyak, transaksi lebih praktis melalui aplikasi perangkat mobile khususnya android. Untuk memudahkan pelanggan, UD. Jaro-Jaro membutuhkan suatu sistem penjualan berbasis android guna menambah promosi dan pemasaran bahan material khususnya kayu secara lebih luas lagi yakni mencakup seluruh daerah Bali. Untuk menangani masalah tersebut, maka dibangun sistem informasi penjualan kayu pada UD. Jaro-Jaro berbasis Android yang nantinya dapat memudahkan pembeli dalam melakukan pembelian kayu secara online melalui perangkat android, konsep perencanaan dan perancangan perangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan berorientasi objek. Beberapa tahap yang dilalui adalah analisa sistem, perancangan sistem, dan implementasi sistem. Dengan adanya sistem penjualan kayu pada UD. Jaro-Jaro berbasis android ini diharapkan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian kayu via mobile serta memperluas jaringan promosi keseluruh daerah Bali.

Kata Kunci : Android, Penjualan, Sistem Informasi  

 


References


. Apriyanto, N. Candra, Sistem Inforasi Penjualan Arloji Berbasis Web. Yogyakarta : Universitas Pembangunan Nasional, 2011.

. H, Nazruddin Safaat. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan Tablet Pc Berbasis Android. Bandung : Informatika Bandung, 2012.

. Kadir, Abdul. Dasar Pemrograman Java 2. Yogyakarta : Andi, 2005.

. Kasman, Akhmad Dharma. Kolaborasi Dahsyat Android dengan PHP & MYSQL. Yogyakarta : Lokomedia, 2013.

. Nugroho, Bunafit. PHP & MYSQL dengan Editor Dreamweaver MX. Yogyakarta : Andi, 2004.

. Arbie. Manajemen Database dengan MySQL. Yogyakarta : Andi, 2004.

. Anom, A. Ade. Java Web Service Menggunakan Apache Axis. Jakarta : Ilmu Komputer, 2005.

. Widianto / TSK612-Kuliah3-UML_Modelling, 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.